Ternyata…Bunga Lidah Buaya bisa muncul di Solo

Rutinitas sehari-hari -pergi pagi pulang di petang- memang bisa membuat orang tak sempat memperhatikan orang atau hal-hal kecil yang terjadi disekelilingnya. Begitu pula dengan saya…

Sekitar seminggu yang lalu saya dikejutkan dengan dengan munculnya rangkaian bunga kecil berwarna kuning kemerahan di taman kecil di depan rumah

Ternyata bunga itu muncul dari tanaman lidah buaya yang saya tanam dalam pot. Bertahun-tahun menanam  lidah buaya, baru kali ini saya melihat bunganya. Cantiknyeeeee…..

Kalau bentuk tanamannya seperti apa saya kira sudah banyak yang tahu, tak berbeda dengan yang ditanam orang-orang pada umumnya di taman rumah.

Saya tinggal di kota Solo. Kota kecil yang sudah mulai tampak geliat perkembangannya. Banyak event internasional yang telah diselenggaran di kota Solo, seperti SBC (Solo Batik Carnival), SIEM (Solo International Ethnic Music), SIPA (Solo International Performing Art), dan yang sekarang ini baru dihelat adalah ASEAN PARAGAMES (12-22 Desember 2011).

Secara geografis, kota Solo merupakan dataran rendah yang terletak di cekungan lereng Gunung Lawu dan Gunung Merapi dengan ketinggian tempat 95 mdpl.

Dari berbagai literatur disebutkan bahwa bunga tanaman Lidah Buaya biasanya muncul bila di tanam di pegunungan.

Jadi, bukankah hal yang menakjubkan ketika saya bisa melihat bunga Lidah Buaya muncul di Solo, di taman depan rumah. Suatu kejadian yang jarang terjadi

Subhanallah…. Begitulah ketika Allah sudah berkehendak. Kun fayakun..!, maka semua akan berjalan sesuai perintahNya. Itulah bukti kekuasaan Allah SWT.

Leave a Reply

